Mengetahui Sejarah Olahraga Drift!



Sejarah Olahraga Bergengsi Drift 



Drifting merupakan teknik menyetir di mana pengemudi berusaha membuat mobilnya berada dalam posisi miring dan meluncur selama mungkin. Biasanya para pembalap drifting ( Drifter ) hanya menggunakan gigi dua dan rem tangan ( Hand Brake ) untuk menunjukkan teknik tingkat tinggi ini, karena itulah sangat dibutuhkan keahlian tertentu dan kedisiplin yang cukup tinggi untuk dapat menguasai teknik mengemudi seperti ini. Kompetisi drifting Professional Di adakan di Seluruh dunia dan cara penilaiannya di hitung dari tingakat Kecepatan, tikungan yang sangat tipis dengan garis jalur dan Keindahan dalam memainkan mobil yang menukik pada tikungan - tikungan yang tajam.


Sejarah Olahraga Drift terlengkap
Drifting

Pada saat ini Drifting sudah menjadi olah raga profesional yang berjalan di bawah bendera D1 Grand Prix tapi sayangnya, sampai saat ini Drifting belum mendapat pengakuan dari FIA ( Fédération Internationale de l'Automobile ) atau sebuah lembaga untuk motor sport dunia dan federasi organisasi otomotif terkemuka di dunia, yang berpusat di paris ( France )

Drifting berasal dari Jepang sekitar pertengahan tahun 1960-an, dan dipelopori oleh kalangan motorsport underground yang dijuluki Rolling Zoku. Mereka mempraktikkan teknik Opposite - Lock dari balapan reli ini di jalanan pegunungan ( Touge dalam pengucapan bahasa jepang ) yang berkelok-kelok dan beraspal licin di wilayah Rokkosan, Hakone, Irohazaka dan Nagano.

Pada tahun 1970-an, Kunimitsu Takahashi, yang merupakan pembalap F1 legenda asal Jepang, mendapatkan inspirasi ketika ia mencoba bagian depan mobilnya mengikuti apex ( titik paling pinggir dari sebuah tikungan ) dengan kecepatan tinggi dan menggunakan rem tangan untuk mengikuti tikungan tersebut


Sejarah keberadaan olahraga Drifting
Kunimitsu Takahashi

Pada tahun 2001, Daijiro Inada ( pendiri Option Magazine dan Tokyo Auto Salon ) bersama Keiichi TsuchiyaDorikin ’ ( Raja Drifting dalam pengucapan bahasa jepang ) membua kompetisi seri drifting profesional, D1 Grand Prix (D1 GP).

Mengenal sejarah olahraga drift lebih dalam!!!
D1 Grand Prix Professional Competion


Biasanya mobil - mobil yang diturunkan dalam ajang drifting adalah mobil - mobil yang berbobot ringan hingga Sedang dengan tipe Coupe.  dan menggunakan penggerak roda belakang atau FRWD ( Front Engine, Rear Wheel Drive ) seperti Nissan Skyline, Nissan Sylvia, Toyota Mark II, Toyota Corolla DX, dan Toyota Levin/Sprinter Trueno atau dengan nama yang kita kenal Toyota  AE86. Soalnya pada mobil jenis ini tenaga untuk sliding selalu disalurkan oleh roda belakang, sedangkan roda depan dimanfaatkan untuk mengontrol mobil untuk melakukan drift / sliding.

Tapi saat ini, tidak bisa dipungkiri lagi bahwa mobil - mobil yang menggunakan tipe penggerak seluruh roda FAWD ( Front Engine, All Wheel Drive ) semacam Subaru Impreza WRX STi dan Mitsubishi Lancer Evolution dan penggerak roda depan FFWD ( Front Engine, Front Wheel Drive ) juga ikut turun dalam ajang drifting. Tetapi agak merasa kesulitan apabila memakai mobil dengan penggerak roda depan atau FFWD, dimana tenaga dan kontrol ada di roda depan sehingga agak susah untuk menaklukkan beberapa tikungan sekaligus.

Jika articel di atas menarik bagi kalian mohon diikuti terus ya updateannya di blog ini dan jangan lupa di comment ya kalau ada yang tidak jelas menurut agan agan sekalian. Terima Kasih




Sumber : Wikipedia
Mengetahui Sejarah Olahraga Drift!
Item Reviewed: Mengetahui Sejarah Olahraga Drift! 9 out of 10 based on 10 ratings. 9 user reviews.
Emoticon? nyengir

Berkomentarlah dengan Bahasa yang Relevan dan Sopan.. #ThinkHIGH! ^_^

Komentar Terbaru

Just load it!